Profil Saya

Senin, 07 Oktober 2019

Singkat Sejarah Perguruan Beladiri Pencak Silat Persaudaraan Satria Mandiri Muda

MUKADDIMAH
Bismillahirrahmanirrahiim

Dengan Rahmat Allah SWT
Bahwa silat yang merupakan beladiri warisan dengan pelajarannya yang berdasarkan pada keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT, sesuai dengan ajaran Islam, perlu dikembangkan dan dilestarikan sebagai usaha membina dan melestarikan budaya bangsa. Sehubungan dengan hal tersebut perguruan Persaudaraan Satria Mandiri Muda yang telah terlahir dan dirintis oleh Yerno Arsel Swarno dan diberi nama pada tanggal 08 Maret 2012 di Lubuk Basung Kabupaten Agam, yang bernama PERSAUDARAAN SATRIA MANDIRI MUDA yang disingkat dengan “PSMM”.

Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Satria Mandiri Muda adalah merupakan perpaduan Naturalisasi dari unsur silat Tradisional Minang Kabau serta Silat Modren yang dipadu menjadi Seni Beladiri yang sangat indah dan menawan, tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur dan kemurnian silat lama modren (Tradisioanal).

Sebagai putra Minang Kabau khususnya, bangsa Indonesia umumnya, perguruan seni beladiri Pencak Silat PSMM mengabdikan diri, berperan serta mendidik dan membina manusia-manusia agar menjadi manusia beriman dan berakhlak serta berketerampilan juga sehat jasmani dan rohani. Dengan iman dan akhlak menjadi kuat.

Perguruan seni beladiri Pencak Silat PSMM bertekad bulat untuk mendidik anak-anak bangsa menjadi seseorang yang mempunyai sikap jujur, rendah hati dan berakhlak mulia. Dalam pengamalan ilmu beladiri yang diberikan tetap dalam batas-batas sari’at Agama Islam. Dalam melaksanakan kegiatannya, perguruan seni beladiri PSMM menyempurnakan Anggaran Dasar/Rumah Tangga yang wajib dipatuhi dan dihormati.

1 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus